Steril Kucing

Memiliki kucing kecil yang lincah dan lucu pastilah menyenangkan, namun begitu mencapai usia pubertas antara lima atau enam bulan kucing yang mungkin masih nampak imut sudah bisa hamil dan melahirkan anak kucing lagi.

Steril kucing akan mencegah kehamilan yang tidak direncanakan dan juga menurunkan resiko munculnya penyakit tertentu. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang steril kucing:

steril kucing itu apa?

Steril kucing adalah tindakan operasi untuk membuang organ reproduksi kucing sehingga kucing tidak bisa lagi memiliki keturunan. Pada kucing betina hal ini dilakukan dengan melakukan pembedahan kecil pada bagian perut untuk membuang ovarium (indung telur) dan uterus (rahim), sedangkan pada kucing jantan dilakukan dengan membuat sayatan kecil pada buah kantong buah zakar untuk membuang testis (buah zakar) dari kucing.

Kenapa Harus Steril?

Untuk mencegah kelebihan populasi kucing yang tidak diinginkan, banyaknya kucing yang tidak diinginkan (kucing liar) akan mengganggu lingkungan dan berpotensi menjadi pembawa penyakit yang merugikan.

kapan waktu yang tepat untuk steril kucing?

Kucing perlu disteril apabila pemilik sudah tidak menginginkan adanya keterunan dari kucing tersebut.

Apakah kucing merasa sakit ketika menjalani operasi steril?

Operasi steril kucing dilakukan dalam kondisi kucing tidak sadar karena pembiusan total.

Sudah Siap Untuk Steril Kucing ?

Klik disini untuk membuat reservasi